--> CARA MEMELIHARA BURUNG BEO BERUKURAN BESAR | VicPethouse

(Find Anything about your pets)


Thursday 11 February 2016

CARA MEMELIHARA BURUNG BEO BERUKURAN BESAR

| Thursday 11 February 2016
African Grey, beo paling cerewet
African-Grey merupakan jenis beo yang paling cerewet

Jika anda penggila burung yang selama ini mencari tahu tentang kemungkinan untuk memelihara burung beo, anda mungkin harus mencoba untuk memelihara burung yang berukuran lebih besar. Hal Ini disebabkan oleh kemampuannya berbicara, kemampuan interaksi dan chemistry, atau semata –mata karena keindahan mereka. Jika anda dapat menyediakan waktu yang sama atau bahkan lebih untuk melatihnya, seperti yang anda lakukan untuk anjing anda, mungkin burung beo adalah burung yang tepat untuk Anda!

Sebagian besar orang yang ingin memelihara burung, lebih memilih burung yang berukuran kecil, seperti burung kicau jenis finch, kenari, atau lovebird. Di keluarga beo, Burung Budgies(kesturi) dan burung cockatiels juga burung yang sangat populer untuk ukuran kecil. Bayan atau Betet dan burung quaker bisa memenuhi kebutuhan beberapa pemilik untuk burung berukuran sedang yang lebih interaktif dan cerdas. Namun, berikut ini empat beo yang berkuran besar yang dapat memberi kasih sayang dan interaksi, serta antusiasme yang tak kalah dari anjing atau kuda.
 
Keluarga burung beo jenis Amazon adalah yang terkecil dari empat beo yang akan dijelaskan di sini, berukuran sekitar 30 sentimeter dari kepala hingga ekor. Seperti yang lainnya, mereka “berisik” dan ramah. Amazon mengoceh dengan
burung beo amazon bertengger diatas dahan
sangat baik, dengan suara yang jelas. Mereka memiliki berbagai kombinasi warna dan kepribadian, dijamin tidak ada dua Amazon yang sama persis! Mereka bukan burung pemalu dan cenderung bersahabat. Mereka sangat menuntut dan berkemauan keras, tapi masih kurang daripada tiga beo besar lainnya. Seperti semua beo berukuran besar, Anda harus mencari tahu tentangnya sebelum memutuskan untuk membeli, dan Anda harus cukup berdedikasi untuk melatih mereka dan mempelajari bahasa tubuh mereka.

Selanjutnya ialah si African-Grey, pembicara terbaik di dunia beo. Hal tersebut merupakan alasan utama bagi sebagian besar pemilik memutuskan untuk
African Grey, selalu berwarna abu - abu
memelihara dan melatih si abu-abu dari Afrika ini. Mereka dapat meniru dengan sangat jelas dan berbicara dengan menggunakan lebih dari 100 kosakata! Tidak seperti kebanyakan burung lainnya, mereka selalu berwarna abu-abu. Mereka cerdas dan ramah dan sangat sensitif terhadap orang-orang dan lingkungan sekitar mereka. Seperti semua beo berukuran besar, mereka membutuhkan waktu unruk keluar dari sangkar mereka setiap hari. Kepribadian mereka tak jauh seperti kakatua.

Kemudian yang ketiga ialah, Kakaktua, burung beo putih yang indah dengan jambul yang indah di kepala.. Kakatua memiliki sifat seperti anak kecil. Mereka manis dan menawan, namun pada saat yang sama menuntut dan manipulatif. Sama halnya dengan si abu-abu dari Afrika, mereka tampaknya menjadi

Burung Kakaktua dengan jambul khasnya
burung yang paling rawan untuk mencabuti bulu mereka sendiri jika dalam keadaan frustrasi atau bosan. Burung ini perlu terus diperhatikan. Kemampuan kakatua untuk berbicara hampir sama seperti saudaranya yang lebih kecil, seperti bayan atau betet. Yang perlu perhatian ekstra dari burung ini adalah tentang alergi. Walaupun semua burung bisa alergi, kakatua memiliki apa yang disebut “feather dust”, yang merupakan bubuk alergik yang dikeluarkan oleh bulu kakaktua.

Yang terakhir ialah burung Burung Makaw yang tak bisa dianggap remeh. Burung ini adalah gambaran atau bayangan rata-rata orang ketika mereka berpikir tentang kata “beo”. Mereka sangat berwarna-warni dan indah. Tapi ada
Burung Makaw
alasan yang membuat ia jarang dipelihara dibandingkan 3 burung sebelumnya. Dengan postur rata-rata sekitar dua setengah kaki atau sekitar 75 sentimeter, merupakan ukuran burung yang sangat menakutkan. Ada kepribadian yang melekat dengan postur dan ukuran seperti itu. Burung Makaw sangat mendominasi, dan dapat dengan mudah memerintah manusia di sekitarnya. Mereka sangat lucu dan cerdas, dan bisa menjadi sahabat yang luar biasa jika bergaul dengan baik dan terlatih.
                                                                    
Semua hewan peliharaan berharga umumnya diiringi dengan berbagai tantangan. Hal ini berlaku untuk burung beo juga. Burung-burung ini bisa menjadi sahabat yang penuh kasih sayang jika anda bersedia meluangkan waktu dan usaha untuk melatih mereka. Ada beberapa tantangan umum dan penting untuk dipertimbangkan ketika Anda ingin memelihara burung beo berukuran besar. Beo tersebut sangatlah berisik, termasuk perilaku normal burung beo, yaitu “mengomel” saat matahari terbenam dan matahari terbit. Di alam liar, waktu tersebut adalah waktu dimana beo berkomunikasi satu sama lain. Sama halnya seperti anak anjing yang akan mengunyah sepatu atau barang elektronik, ada beberapa perilaku yang harus kita maklumi pada burung. Dalam contoh diatas, perilaku burung normal, yaitu ocehan harian yang dapat dimodifikasi dengan berbagai cara, tetapi kemungkinan besar tidak akan berhenti sepenuhnya.

Sangat penting bahwa Anda “bergaul” dengan benar dengan burung beo Anda. Hal ini akan menjamin bahwa mereka dapat tumbuh menjadi interaktif dengan Anda dan juga akan bisa mandiri saat anda pergi bekerja. Selain itu, mereka perlu diajarkan untuk menerima Anda sebagai bos dan diajarkan untuk tidak mematuk. Bersosialisasilah dengannya, minimal 1 – 2 jam sehari dikeluarkan dari sangkar dan bermain dengannya.

Yang sangat perlu diperhatikan untuk perawatan burung – burung ini adalah ia mudah sekali menjadi bosan. Kebosanan tersebut hanya dapat diselesaikan dengan interaksi yang tepat, yang membuat mereka merasa nyaman. Anda juga perlu menyediakan mainan untuknya, , kulit kayu, tempat mandi, dan diet yang menarik.

Burung - burung diatas adalah hewan peliharaan yang menantang dan bermanfaat untuk dipelihara. Jika Anda sudah familiar dengan burung, dan bersedia untuk sedikit berupaya, beo mungkin hewan peliharaan yang tepat untuk anda! Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mencari tahu burung mana yang terbaik, yang sesuai dengan minat Anda. Dari si cerewet African-Grey hingga si “Raja” Makaw, beo – beo tersebut merupakan hewan peliharaan yang paling memberikan kepuasan dan penuh kasih sayang yang dapat kita pelihara.

Semoga Membantu.

Related Posts

No comments:

Post a Comment